16 May 2009

Puluhan Jurnalis Malang Datangi Kantor BI

Jumat, 15 Mei 2009 10:21:10 WIB
Reporter : Hari Istiawan


Malang - Gelombang aksi solidaritas terhadap kasus yang menimpa jurnalis SCTV, Carlos Pardede terus mengalir. Hari ini, puluhan jurnalis Malang Raya ngluruk Kantor BI Malang di jalan Merdeka Kota Malang.

Aksi anti kekerasan terhadap jurnalis ini dilakukan puluhan jurnalis yang tergabung dalam berbagai organisasi seperti AJI, PWI, Jurnalis Kanjuruhan Malang, Forum Wartawan Kota Malang dan Kelompok kerja Wartawan Batu serta jurnalis media cetak dan elektronik yang tidak berhimpun dalam organisasi pers.

Dalam aksinya, puluhan wartawan? tersebut melakukan orasi secara bergantian dengan mengatakan agar Kepolisian Resor Jakarta Pusat bersungguh-sungguh menuntaskan kasus tersebut.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk selalu menghormati perundang-undangan yang berlaku," kata jurnalis SCTV, Noor Ramadhan dalam orasinya, Jum'at (15/5/2009).

Aliansi juga meminta kepada pimpinan BI baik di pusat maupun daerah agar membina seluruh personel satuan pengamanan agar menjadi petugas sekuriti yang lebih profesional dan berperilaku santun. (har/eda)

http://www.beritajatim.com/detailnews.php?kanal=8&article=&tgl=2009-05-15&newsid=34620

No comments:

Post a Comment