13 May 2009

Hendak Liputan Soal Boediono, Reporter SCTV Dikeroyok Satpam BI


Rabu, 13/05/2009 10:53 WIB
Indra Subagja - detikNews


Jakarta - Reporter SCTV Carlos Pardede dikeroyok satpam Bank Indonesia (BI). Padahal dia hanya ingin mewawancarai Gubernur BI Boediono yang disebut-sebut bakal menjadi cawapres. Perilaku arogan satpam memunculkan keributan.

"Saya mau masuk, kemudian ditanya dengan arogan kamu mau apa. Saya bilang mau ketemu Humas BI Puji Widodo, buat wawancara soal Pak Boediono," kata Carlos saat dihubungi melalui telepon, Rabu (13/5/2009).

Menurut Carlos, saat itu sekitar pukul 08.15 WIB. Satpam berinisial T dan Mmeminta KTP untuk ditinggalkan. Tapi Carlos protes, alasannya selama ini tidak pernah ada hal seperti itu.

"Kami diminta turun (dari mobil liputan), kemudian adu mulut. Temannya-temannya datang dan tiba-tiba saya didorong. Saya melawan, disundul dengan kepala oleh satpam (T), terus pelipis saya berdarah," jelasnya.

Saat itu seluruh satpam BI berkumpul. Mereka dan para polisi yang berjaga-jaga di BI hanya diam saja, bahkan menarik Carlos.

"Saya teriak-teriak saat itu, untungnya ada kameramen saya yang memisahkan," jelasnya.

Dia menegaskan, saat itu dia memakai ID Card SCTV yang menunjukkan dirinya wartawan. "Penanganan polisi yang berjaga di BI lamban, saya malah (diperlakukan) seperti maling," jelasnya.

Akhirnya setelah reda, Carlos sempat berdiam di Gedung C. Humas BI mencoba mendamaikan, tapi justru tidak ada hasil apa-apa."Saya akan visum ke RSCM dan lapor ke Polda," tegas Carlos.

Yang dia sayangkan, kejadian ini tidak pernah dialami di tempat liputannya di Istana Wapres. "Saya 5 tahun liputan di sana, yang jaga Paspamres tidak pernah memperlakukan seperti ini," tutupnya.(ndr/nrl)

http://www.detiknews.com/read/2009/05/13/105327/1130594/10/hendak-liputan-soal-boediono-reporter-sctv-dikeroyok-satpam-bi

No comments:

Post a Comment